Diberdayakan oleh Blogger.
RSS

Demo Solidaritas untuk Palestina

Saat itu pagi-pagi lagi sibuk internetan.Tiba-tiba mamaku datang dan menyuruhku ikut demo untuk mendukung Palestina. Alisku terangkat kaget. Demo? duh, lagi males nih... Tapi aku langsung teringat berita-berita yang sedang hangat bahwa Palestina sedang berduka karena di bom habis-habisan oleh tentara Israel. Ribuan orang terbunuh. Pengen sih, kirim sumbangan untuk mereka. Tapi dompetku sedang tipis. Cukupkah 100-200 ribu untuk menyumbang?
 Lalu aku berpikir kalau ikutan demo seperti ini adalah dukungan terbesar yang bisa kulakukan. Semakin banyak yang datang demo, mungkin Israel akan gentar dan menghentikan serangan mereka. Oke, akhirnya aku setuju. Lagipula aku belum pernah ikut demo. Mungkin ini akan menjadi pengalaman yang menarik. Acaranya jam 2 siang dan aku, Mama, dan adikku berangkat dari rumah jam 11.
Tepat jam setengah 2, kami sampai di tempat area berkumpul peserta demo di depan Monumen Perjuangan. Orangnya tak terlalu banyak. Yaiyalah, aku membandingkannya dengan demo yang muncul di tivi, haha. Beberapa orang mengecat pipinya dengan bendera Palestina. Ada yang memakai ikat kepala dengan tulisan Al-quds. Aku, Mama dan Reza membawa kertas bertuliskan Boycott Israel. 
Demo dimulai. Orang-orang diminta berdiri di dalam tali rafia yang dipanjangkan ke belakang supaya barisan tidak berantakan. Orator berteriak diikuti para peserta demo, "Mampus Israel, mampus Amerika...!Allahuakbar...!"
Kami berjalan di sisi jalan menuju di depan gedung sate. Aku agak malu,sih. Soalnya orang-orang yang berkendara di jalan semuanya memandang ke arah pendemo.
Lalu ada beberapa ustad yang memeberikan ceramah tentang penindasan Palestina. Ada juga anak kecil yang membacakan puisi tentang orang-orang Palestina. Hari mulai panas. Beberapa ibu-ibu dan anak-anak yang tidak kuat, duduk di trotoar jalan. Kalau aku tetap berdiri sampai acara selesai.
 Sesudah acara berakhir, adikku minta pergi ke gramedia. Aku mengerang kesal. Aku ingin segera pulang dan tidur!

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar