Diberdayakan oleh Blogger.
RSS

Pengalaman Memakai Zenius.net

Hari ini sudah satu tahun berlalu sejak aku homeschooling. Aku merasa lebih nyaman daripada waktu di sekolah. Aku melakukan hal-hal yang aku sukai saja. Tapi karena nanti aku mau masuk universitas lokal (mamaku melarangku ke luar negeri, katanya takut kangen :P), jadi aku harus belajar juga pelajaran-pelajaran utama yang menjadi syarat masuk univ.

Lima bulan pertama aku homeschooling, aku berusaha belajar dari buku-buku yang mama beli dari toko buku. Duh... pusing deh bacanya. Kata-katanya terlalu ribet, jadi buat mengerti satu paragraf saja aku harus membacanya berulang-ulang. Buku fisika semester 1 tebalnya seperti buku Harry Potter 3 dan panjang-lebarnya kayak buku Why?. Huft... aku langsung membayangkan kalau buku itu baru selesai kupelajari tahun depan. Saat itu aku langsung agak menyesal buat ikut homeschooling. Teman-temanku yang bersekolah formal mungkin sudah selesai mempelajarinya dengan bantuan guru.

Selama lima bulan itu, aku menghabiskan waktu dengan bermain musik saja. Bulan ke-6, mama menyuruhku mencari di internet, siapa tahu ada buku SMP yang bagus. Aku mengetik di google, 'SMP kelas 7' lalu muncullah beberapa website. Secara acak, aku mengklik web zenius.net. Ternyata itu adalah bimbel online. Aku menonton video perkenalannya.Video itu menceritakan betapa pelajar zaman sekarang, rata-rata SMA yang mau masuk kuliah, sangat stres. Mereka belajar habis-habisan dari kelas 1 SMA, pergi-pulang les, dan PR sampai larut malam. Belum lagi masalah guru sekolah yang beberapa tidak pintar menjelaskan, atau guru les yang waktunya tidak tentu. Zenius.net membantu para pelajar itu agar bisa belajar efektif di internet dengan tutor yang asyik. Lalu aku menonton trial videonya.Tutornya menjelaskan dengan bahasa gaul dan benar-benar membuat mengerti konsep materinya. Keren.

Aku memperlihatkan videonya ke mama dan papa. Mereka juga tertarik. Biayayanya juga murah, cuma 400.000 rupiah pertahun. Besoknya papa teransfer uang, dan aku langsung bisa melihat seluruh video di zenius.net. Dalam dua minggu, aku sudah menyelasaikan pelajaran matematika dan fisika kelas 7. Keren, kan?

      
   

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar